Senin, 06 Mei 2019

Memberikan Kebahagiaan untuk Semua Orang



Di kehidupan ini banyak sekali hal-hal yang membuat seseorang bahagia, tetapi apakah dalam diri teman-teman tau cara mendapatkan kebahagiaan ? judul dari artikel ini pun memiliki pertanyaan kepada pembaca. Bagaimana kebahagiaan dapat berasal ? dari mana adanya kebahagiaan ? apakah bahagia dapat datang dengan tiba-tiba? Banyak opini orang lain mengenai kebahagiaan.

Menurut saya pribadi kebahagiaan akan tumbuh dengan seiring mood yang sedang kita miliki, apabila kita sedang ber mood baik maka kebahagiaan akan datang dan melekat pada diri kita sendiri. Akan tetapi menurut beberapa orang kebahagiaan dapat hadir jika kita memiliki apa yang kita inginkan.

Salah satu teman saya beropini “Bahagia berarti mensyukuri apa yang kita miliki, apa yang saat ini bisa kita raih dari awal proses hingga saat ini tetapi jangan pernah merasa bosan bosannya dan merasa puas karena itu hanya akan menunda keberahsilan yang kamu cita citakan di kemudian hari. Selain itu Bahagia juga dapat diartikan sebagai Merasakan syukur nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa yang telah menganugerahkan kesehatan yang sangat luar biasa setiap hari, aku dapat beraktifitas sempurna dengan sempurna yang telah Tuhan Allah SWT ciptakan buat diriku. Terlebih melihat senyum sumingrah kedua orang tua, harta yang tidak bisa kita sebut nominalnya.” –Indria Wiejayanti-

Dorongan semangat untuk memperoleh kebahagiaan juga dapat terpaparkan apabila seseorang yang ditakdirkan berpasang-pasangan untuk dapat memperoleh cintanya secara sempurna. Dengan adanya pasangan yang kita miliki, secara tidak langsung kebahagiaan akan mendorong diri kita berbuat hal-hal positif.

Lalu bagaimana cara mendapatkan sebuah kebahagiaan? Kebahagiaan bisa didapatkan dengan berbagai cara yang beragam, misalnya dengan mendengarkan music, berwisata, dan lain sebagainya. Saya sebagai seorang muslim dengan menolong ataupun memberikan sesuatu juga bisa berdampak kebahagiaan bagi diri sendiri ataupun orang lain.

So lantas sebarkan lah energy positifmu untuk memberikan kebahagiaan meskipun hanya kecil.
Eky Try Pamungkas

1 komentar: